Cara Memperlambat Putaran Meteran Listrik Digital Jadi Hemat

Cara Memperlambat Putaran Meteran Listrik Digital Jadi Hemat – Siapa sih yang tidak mau tagihan tarif listrik yang hemat ? Yups pastinya setiap rumah tangga menginginkan tagihan tarif listrik yang di keluarkannya lebih hemat. Apalagi beberapa bulan terakhir ini tarif dasar listrik mengalami kenaikan 2 kali lipat dari sebelumnya. Nainya tarif dasar listrik ini imbas dari di cabutnya subsidi listrik untuk pengguna 450 watt dan 900 watt. Imbas dari pencabutan subsidi listrik ini seakan mencekik masyarakat, terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Karena dengan naiknya tarif dasar listrik harga yang lain pun juga ikut naik dan pengeluaran tiap bulannya pun semakin membengkak.

Secara tidak langsung dengan naiknya tarif dasar listrik ini membuat naiknya harga kebutuhan pokok lainnya, seperti kebutuhan makanan, dan kebutuhan pokok lainnya. Untuk mengatasi masalah naiknya tarif dasar listrik agar tidak terlalu boros yaitu dengan cara menghemat penggunaan daya listrik. Sebisa mungkin kita meminimalisir penggunan listrik terutama yang memerlukan daya listrik yang cukup besar agar tagihan listrik bisa lebih hemat dan tidak terlalu boros.

Baca juga : Cara Mematikan Alarm Listrik Prabayar Terbaru 2018

Agar tagihan listrik tidak jebol kita bisa menghematnya seefisien mungkin dengan mengurangi penggunaan listrik yang di anggap tidak perlu, mematikan alat listrik pada saat sudah tidak di gunakan lagi, atau dengan mengganti lalt-lalt yang membutuhakan daya listrik besar dengan alat yang lebih hemat listrik. Dengan begitu tagihan listrik tidak terlalu mebengkak dan sedikit lebih hemat. Selain cara tersebut sebenarnya ada cara lain lagi yang paling ampun yaitu dengan memperlambat putaran meteran listrik. Karena jika putaran meteran listrik ini jadi lambat maka secara otomatis tarif dasar listrik pun akan kecil. Lalu bagaimana cara memeprlambat putaran meteran listrik digital agar bisa jadi lebih hemat ? Nah bagi anda yang penasaran ingin tahu bgaimana caranya silahkan anda simak selengkapnya berikut ini.

Cara Memperlambat Putaran Meteran Listrik Digital Jadi Hemat

Cara memperlambat putaran meteran listrik agar tagihan listrik jadi lebih murah dan hemat ini adalah trik ilegal. Trik memperlambat meteran listrik ini sebenarnya dari dulu sudah ada. Dengan melakukan teknik memperlambat putaran listrik anda bisa menikmati aliran listrik yang lancar dengan biaya tagihan yang standar bahkan lebih murah di banding dengan banyaknya penggunaan daya listrik. Teknik ini biasanya dilakukan orang-orang tertentu saja yang ahli dalam bidang listrik karena jika dilakukan orang biasa maka akan beresiko besar. Nah seperti pada judul artikel ini yaitu cara memperlambat putaran meteran listrik agar lebih hemat. Namun yang akan kami share di postingan ini bukan tutorialnya, akan tetapi kami hanya memberikan gambarannya saja bagaimana cara untuk memperlambat putaran meteran listrik digital jadi lebih hemat. Berikut kami jelaskan secara terperinci untuk anda, silahkan anda simak baik-baik.

Cara Memperlambat Putaran Meteran Listrik Biasa (Analog)

Seperti yang saya katakan tadi teknik memperlambat putaran meteran listrik ini harus di lakukan untuk orang-orang yang ahli dalam ilmu kelistrikan. Teknik untuk memperlambat meteran listrik biasa agar tagihan bisa lebih hemat bisa dilakukan dengan menggunakan alat yang bernama jumper. Silahkan bagi anda yang belum tahu alat tersebut bisa langsung searc di google. Alat tersebut nantinya nantinya dimasukan  ke dalam meteran listrik, namun terlebih dahulu anda harus membongkarnya. Cara tersebut sebenarnya sangat beresiko karena jika ketahuan pihak PLN maka anda bisa dikenakan sanksi.

Cara Memperlambat Putaran Meteran Listrik Digital (Prabayar)

Cara memperlambat putaran meteran listrik digital ini lebih aman di banding dengan meteran listrik biasana. Karena untuk listrik digital ini memang jarang dari petugas PLN yang melakukan pengecekan, yah meskipun sebenarnya sesekali ada pengontrolan dari PLN. Teknik cara memperlambatnya bisa anda lakukan dengan menambahakan rangkaian penghemat listrik yang terdiri dari kapasitor bank. Dengan menggunakan alat ini bisa menjadikan buffer ketika ada tarikan listrik yang mendadak sehingga untuk pemakaian pulsaa akan lebih hemat. Dengan menggunakan teknik ini memang hasilnya sangat menakjubkan karena pengeluaran listrik jadi lebih hemat.

Baca juga : Inilah Rahasia Kode-Kode Meteran Listrik Prabayar Yang Perlu Anda Ketahui

Itulah Cara Memperlambat Putaran Meteran Listrik Digital Jadi Hemattrik yang kami share ini bukan bermaksud untuk memberikan trik ilegal untuk anda akan tetapi hanya sekedar untuk menambah wawasan anda saja untuk di jadikan bahan edukasi. Cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat. Terima kasih

Cara Memperlambat Putaran Meteran Listrik Digital Jadi Hemat | Kirei Nur Alula | 4.5